Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hotel Seroja Dan Satu Rumah Terbakar

  • Oleh Hamdi
  • 29 September 2017 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Hotel Seroja yang terletak di Jalan Seroja, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, terbakar, Jumat (29/9/2017) sekitar pukul 01.15 WIB. Peristiwa itu menghanguskan sebagian bangunan hotel dan sebuah rumah yang ada di sampingnya.

Hendro, 60, pemilik rumah di samping hotel, menceritakan bahwa dirinya nyaris saja menjadi korban keganasan api. Saat itu, ia masih tertidur dan mendadak bangun melihat api sudah meraba kamar rumahnya, tempat dia terlelap.

'Saya kaget terbangun, tahu tahu sudah terlihat api. Sampai-sampai saya lupa harus gimana. Untung para sukarelawan memindahkan mobil saya,' ungkap Hendro kepada Borneonews.

Api pertama kali diketahui anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang bermarkas tepat di depan hotel. Ia mengetahui keberadaan api saat berjalan menuju kebelakang hotel. Ia pun kaget begitu melihat api sudah berkobar di belakang bangunan.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Yanabut mengatakan, data sementara yang terbakar terdiri dari satu rumah dan satu hotel. "Untuk kerugian masih belum dapat diperkirakan dan masih dalam proses penghitungan oleh pihak yang terkait."

Api berhasil dipadamkan setelah dua jam berkobar. Sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Mengenai penyebab kebakaran masih belum diketahui, dan masih dalam proses pemeriksaan dari pihak terkait. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru