Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Partai Baru Terdaftar di Kesbangpol Gunung Mas

  • 29 September 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Tasa Torang, menuturkan bahwa hingga saat ini terdapat empat partai politik baru yang sudah terdaftar. Empat parpol itu didaftarkan langsung oleh pengurus masing-masing.

"Partai politik baru yang sudah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Gunung Mas yakni Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Berkarya, Partai Perindo, dan Partai Indonesia Kerja (PIKA)," ungkap Tasa saat ditemui di ruang kerjannya, Jumat (29/9/2017).

Selain itu, lanjut dia, juga ada 10 partai peserta pemilu 2014 yang terdaftar di Kesbangpol Gumas. Terdiri dari Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Diharapkan kepada parpol baru supaya aktif mendaftarkan keberadaan partai di Kabupaten Gunung Mas," imbau Tasa Torang. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru