Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Ajak Masyarakat Tonton Pemutaran Serentak Film Penghianatan PKI di Kodim Sampit

  • Oleh Naco
  • 29 September 2017 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Hatinurani-Kebangkitan DPRD Kotawaringin Timur Abdul Khalik mengajak seluruh masyarakat menyaksikan pemutaran serentak film G30 S PKI yang diputar di Kodim 1015 Sampit dan Koramil.

"Informasikan kepada maasyarakat, ajak nonton film PKI tersebut. Apalagi kali ini diputar secara serentak," kata Alex, sapaan anggota Komisi I DPRD Kotim itu, Jumat (29/9/2017).

Dia mengatakan, pemutaran film penghianatan PKI ini patut diapresiasi karena mengajak masyarakat untuk mengingat dan mempelajari kembali sejarah penghianatan yang dilakukan PKI. Masyarakat terutama generasi muda saat ini harus tahu sejarah PKI, mengingat banyak generasi bangsa yang belum pahan bahkan tidak tahu sama sekali tentang sejarah itu.

Apalagi di tengah terpaan isu yang mudah memecahbelahkan bangsa ini. Nonton bareng film tersebut dinilai sangat tepat sehingga harus didukung.

"Saya akan menyaksikan pemutaran itu juga, kembali ke kampung halaman saya di Koramil Parenggean," kata anggota DPRD Kotim dari dapil V tersebut.

Alex berharap pemutaran film semacam itu dilakukan secara rutin setiap tahun seluruh wilayah Kabupaten Kotim. "Paling tidak diputar setahun sekali melalui kecamatan-kecamatan yang ada di Kotim seperti sekarang ini," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru