Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Kalteng Dipusatkan di Kotim

  • Oleh Noor Annisa
  • 29 September 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur kembali menjadi tuan rumah agenda tahunan, peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Sejumlah kegiatan akan digelar untuk memeriahkan kegiatan yang akan dipusatkan di Kota Sampit itu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotim, Jakatan, Jumat (29/9/2017) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 6 sampai 8 Oktober mendatang di Stadion 29 Nopember Sampit.

"Untuk persiapan pelaksanaan kegiatan sudah hampir rampung. Tinggal menunggu pelaksanaan pada hari H saja," kata Jakatan.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan Hari Pangan Sedunia, yakni pada tanggal 6 oktober pembukaan pameran UMKM yang diikuti peserta dari 14 kabupaten dan kota di Kalteng. Selanjutnya di tempat yang sama pada 8 oktober digelar acara puncak Hari Pangan Sedunia yang akan dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

"Dalam kegiatan kegiatan itu nantinya secara simbolis akan diberikan bantuan pemerintah di sektor pertanian arti luas,"katanya.

Selain itu, juga ada agenda tambahan. Rencananya Gubernur Kalteng dan Bupati Kotim akan melakukan kunjungan ke kebun buah di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu. Serta melaksanakan panen raya udang di Desa Lampuyang Kecamatan Teluk Sampit. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru