Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan MB Hilir Benahi Kawasan Kumuh menjadi Ramah Lingkungan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 September 2017 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, berusaha membenahi kawasan kumuh di daerahnya menjadi tempat yang ramah lingkungan, hingga menjadi percontohan bagi daerah lain.

Salah satunya di daerah Teluk Dalam. Pegawai kelurahan bersama lurah melakukan pengecetan terhadap sejumlah jembatan yang ada di daerah tersebut.

"Sementara hanya jembatan yang kami cat. Nanti kalo ada dana ataupun sumbangan dari CSR perusahaan, kami berencana melakukan pengecatan rumah warga," kata Lurah Mentawa Baru Hilir, Maya Anisa, Jumat (29/9/2017).

Pihaknya juga meletakkan tanaman hias dengan menggunakan pot yang didaur ulang dari bekas botol air mineral. Pot tersebut ditanami bunga-bunga dan digantung pada dinding rumah atau pagar warga di tepi jalan.

Selain itu, di Teluk Dalam juga merupakan salah satu kawasan yang menjadi titik pantau Adipura. Sehingga diminta agar masyarakat bisa menjaga kawasan tersebut, baik dari tidak membuang sampah sembarangan, maupun menjaga kawasan agar tetap sejuk dan tidak kumuh. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru