Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sutansyah Lantik Pengurus PWI Lamandau Periode 2016-2019

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 September 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sutransyah melantik pengurus PWI Kabupaten Lamandau periode 2016-2019, Jumat (29/9/2017).

Pelantikan pengurus PWI Lamandau hasil konferensi pada 2016 ini dilaksanakan di Kantor PWI Kalteng, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya.

Sutransyah menjelaskan pelantikan pengurus PWI Lamandau periode 2016-2019 ini hanya salah satu acara untuk menunjukkan eksistensi organisasi. Dimana sifatnya sama sekali tidak mencederai legal formal kepengurusan sesuai surat keputusan (SK) yang telah dikeluarkan pengurus PWI pusat.

"Pelantikan ini tidak ada keterkaitan dengan legal formal kepengurusan yang ada di SK (kepengurusan PWI Lamandau). Artinya, meski pelantikannya baru bisa terlaksana saat ini, namun secara De Jure dan De Facto kepengurusan PWI Lamandau sudah resmi terbentuk dan sah secara aturan sejak turunnya SK 27 Desember 2016 lalu," jelasnya.

Sutransyah berharap agar kedepannya PWI Lamandau dapat terus eksis dan menjalankan roda organisasi secara profesional.

Dia juga menilai selama ini PWI Lamandau sudah cukup aktif turut serta dalam berbagai aktivitas keorganisasian khususnya yang masuk dalam program baik di lingkup daerah, regional bahkan nasional.

Ketua PWI Lamandau Hanafi mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini diharapkan dapat menjadi motivasi tersendiri untuk pengurusnya dalam menjalankan program kerja organisasi.

Dia juga menyebut alasan pelantikan digelar di kantor PWI Kalteng Kota Palangka Raya didasarkan pada alasan efektifitas dan efisiensi.

Diketahui, pengurus PWI Lamandau yang hadir dan dilantik kala itu di antaranya adalah ketua, sekretaris serta beberapa pengurus yang menangani bidang/divisi yang ada dalam organisasi PWI Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru