Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Rumah di Muara Teweh Terbakar

  • Oleh Ramadani
  • 29 September 2017 - 18:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebuah rumah di RT 07, RW 02, Jalan Langsat, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara terbakar sekitar jam 16.00 WIB, Jumat (29/92017).

Diduga kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik. Api berasal dari atas plafon rumah. Api dengan cepat membesar karena bagian atas rumah terbuat dari kayu. Rumah ini milik pasangan Jainal Abidin dan Erna Sri Dahlia yang dihuni tujuh orang.

Erna yang ditemui Borneonews.co.id menutur saat terjadi kobaran ia sedang berada di warung depan rumahnya. "Api dari atas palafon pada bagian ruang tengah, ada empat orang didalam rumah yakni kakek, anak serta cucunya" ungkapnya.

Erna hanya bisa menyelamatkan diri beserta orang-orang di dalam rumah, namun harta benda tidak dapat diselamatkan.

Sementara itu Sekretaris Dinas Satpol PP dan Pemadam Kabakaran Barito Utara, Bahrum P Girsang menurunkan tiga mobil pemadam kebakaran besar dan dua buah mobil kecil.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.15 WIB dengan bantuan dari masyarakat yang bekerjasama dengan pihak pemadam kebakaran" ungkapnya. Beruntung api tidak merambat kerumah disekitarnya.

Kapolsek Teweh Tengah AKP Guntur Tri Bawono mengatakan dugaan sementara pemicu kebakaran yakni konsleting listrik. " Namun kami juga akan melakukan olah TKP untuk penyelidikan dan memastikan penyebab kebakaran" terangnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru