Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Nigeria Raih Paten Bikin Olein dari Sawit

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 30 September 2017 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pemuda di Nigeria bernama Lucky Chimekwele telah mendapatkan hak paten untuk memproduksi olein dari minyak sawit merah untuk produk makanan dan medis selama 20 tahun.

Dalam wawancara dengan Vanguardngr.com belum lama ini, Chimekwele mengatakan hak paten yang diberikan kepada dirinya adalah yang pertama untuk bangsa Nigeria, terutama untuk penggunaan olein sawit merah dalam makanan.

'Saya adalah satu-satunya pemegang hak paten untuk produk jenis ini di Nigeria. Saya adalah orang pertama yang melakukan fraksinasi dan memproduksi minyak sawit merah menjadi olein. Paten yang saya miliki ini berlaku untuk 20 tahun dan ini bisa mendorong saya untuk memproduksi dan memasarkan produk ini sebagai suplemen makanan,' ucapnya.

Menurut Chimekwele, olein dari minyak sawit merah tidak mengandung lemak jenuh berbahaya dan mengandung karotenoid 15 kali lebih banyak ketimbang wortel dan 300 kali lebih banyak dibandingkan tomat. Selain itu, juga mengandung nutrisi aman, seperti Vitamin A dan E serta asam lemak Omega 3 dan Omega 6. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru