Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Talio Muara Wakili Kalteng pada Program Tanam Cabai Tingkat Nasional

  • Oleh James Donny
  • 29 September 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Desa Talio Muara, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam program tanam cabai tingkat nasional.

Terkait hal tersebut TP PKK Kabupaten Pulang Pisau melakukan evaluasi dan monitoring dalam pelaksanaan program tanam cabai tingkat nasional tersebut di Desa Talio Muara, Jumat (29/9/2017).

Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau Nunu Adriani mengatakan bahwa program tanam cabai merupakan program dari kementerian pertanian sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi harga cabai yang sering mengalami kenaikan sehingga menyulitkan perekonomian rumah tangga dan juga memicu terjadinya inflasi.

"Desa Talio Muara telah menunjukan perkembangan yang sangat signifikan baik dari segi kualitas dan kuantitas cabai yang dihasilkan oleh karena itu Desa Talio Muara menjadi perwakilan dari Kecamatan Pandih Batu dan Kabupaten Pulang Pisau serta Provinsi Kalimantan Tengah untuk program tanam cabai tingkat nasional, " kata Nunu.

Demikian juga lanjut Nunu melalui panen cabai masyarakat Desa Talio Muara mampu memberikan pemasukan bagi keluarga bahkan menjadi kontributor untuk kas PKK. (JAMES DONNY/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru