Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aneh, Maling Ini tak Hanya Curi TV tapi Juga Ijazah dan Akte Kelahiran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 September 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Entah apa yang dipikirkan pencuri yang satu ini. Ia taak hanya mencuri televisi milik korbannya, namun juga mengambil ijazah dan akte kelahiran milik korban.

Pencurian itu sendiri pada Rabu (27/9/2017) lalu, di mana korban, Antonius Jarobin (34), warga Jl rambat Raya, Komplek Sutarti, Jalur I, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Untuk pelaku pencurian sudah kami tangkap pada hari ini Jumat (29/9/2017), dia adalah Arb alias Ban (30), warga Gg Bersaudara, Jl Jembatan Kuning, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, ujar Kapolsek Baamang AKP Agoes Trigonggo, melalui Kanit Reskrim Ipda Sriono, Jumat (29/9/2017).

Adapun barang bukti yang disita yakni berupa TV LED 32 Inch, ijazah dan juga akte kelahiran. Sementara, tertangkapnya tersangka bermula ketika dirinya melakukan pencurian di rumah korban pada Rabu (27/9/2017). Saat itu pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela ruang tamu rumah korban yang saat itu sedang kosong.

Setelah itu, ia langsung mengambil tv dan juga ijazah serta akte kelahiran korban. Setelah pulang, dia langsung menggadaikan tv tersebut dengan Rp750 ribu kepada seorang warga bernama Aslamiah. Setelah itu, polisi langsung mengamankannya pada Kamis (28/9/2017).

Setelah itu, pada Jumat (29/9/2017), polisi mendapatkan laporan bahwa pelaku hendak menebus televisi tersebut, sehingga mereka langsung bergegas untuk menunggu dan menangkapnya.

Saat ini tersangka sudah ditangkap, dan masih dalam pemeriksaan untuk mencari tahu apakah masih banyak korbannya atau tidak, terang Sriono. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru