Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya akan Adopsi Metode Aset Tanah Milik Pemko Surabaya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 September 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Eldy yang memimpin rombongan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemko) Surabaya mengatakan bahwa pihaknya mendapat ilmu berharga tentang pengelolaan manajemen aset dari pihak Pemko Surabaya, seperti tentang pengelolaan dan pemanfaatan aset tanah maupun aset bangunan.

"Sistem tersebut bisa diterapkan di Kota Palangka Raya. Tapi tetap harus sejalan dengan upaya mengatasi berbagai permasalan tanah seperti tumpang tindih tanah yang masih tinggi," kata Eldy usai kunker, Jumat (29/9/2017).

Begitupula permasalahan aset tanah dan bangunan antar pemerintah daerah. Termasuk permasalah aset bangunan yang dimiliki pihak kementerian, seperti bangunan Terminal AKAP WA Gara.

"Untuk mengatasi semua itu setidaknya kita bisa mengadopsi sistem pengelolaan aset tanah dan bangunan milik Pemko Surabaya," kata Eldy.

Adapun dalam studi banding tersebut, terlihat pula Kepala SOPD Kota Palangka Raya lainnya, seperti Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Renson, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Kependudukan Keluarga Berencana Tiur Simatupang, Kepala Koperasi dan UMKM Affendie dan jajaran SOPD Kota Palangka Raya lainnya. Rombongan diterima Kepala Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Kota Surabaya Muhammad Aminuddin serta sejumlah Kepala SOPD Kota Surabaya lainnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru