Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemeriahan Pawai Lampion dan Obor, Peserta Tampilkan Kreativitas Mengagumkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 September 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kemeriahan pawai lampion dan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, menarik minat masyarakat yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Ribuan masyarakat memadati ruas jalan A Yani, Rahadi Usman, dan S Parman, di Sampit yang menjadi rute pawai, Jumat (29/9/2017) malam ini.

Dalam pawai tersebut para peserta menunjukkan kreativitas yang mereka miliki. Dengan membawa sejumlah atribut maupun lampion dan juga obor yang berbagai macam model.

Mulai dari miniatur masjid yang terbuat dari botol, unta, bahkan sejumlah lampion yang terbuat dari kayu dilapisi kertas. Hal itupun sangat menarik minat masyarakat untuk melihat langsung.

Bahkan sejumlah peserta juga memberikan bingkisan maupun miniatur tasbih dan lainnya.

Bupati Kotim Supian Hadi terlihat bahagia melihat penampilan para peserta. Apalagi semua yang dibawa merupakan salah satu bentuk miniatur Islami.

"Sangat senang saya melihat pawai ini, karena peserta yang datang maupun penonton yang menyaksikan sangat banyak," ujar Supian dalam pembukaan pawai tersebut, Jumat (29/9/2017) malam.

Hingga berita ini ditulis pawai masih berlangsung. Peserta yang ikut dalam mencapai 62 kelompok, baik dari sekolah, dinas, namupun majlis islam yang ada di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru