Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pemekaran Lebih Mudah Kelola Aset

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 September 2017 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Negeri Malang demi mempelajari pengelolaan aset.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Anwar Sanusi Umar Gayo yang memimpin rombongan ini mengaku kesulitan terkait pengelolaan aset lantaran Dinas Damkar dan Penyelamatan merupakan pemekaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kami ini dimekarkan dari BPBD. Waktu itu saya juga sebagai Kepala Badan. Nah ketika dimekarkan, ada barang-barang yang tidak bisa kita bawa karena dianggap sebagai aset BPBD. Karena ini kami kesulitan dalam hal pengelolaan," kata Anwar, Jumat (29/9/2017).

Pembantu Direktur II Politeknik Negeri Malang, Halid Hasan yang menerima rombongan kunker mengatakan bahwa sebenarnya instansi yang merupakan pemekaran bisa lebih mudah dalam hal pencatatan dan pengelolaan aset ini.

"Karena saat dimekarkan tentu ada nota penyerahan, nah ini bisa menjadi dasar penghapusan barang yang sudha tidak ada. Ini lebih mudah sebenarnya," katanya lagi.

Aspek prosedur mengembangkan berdasarkan kebutuhan institusi inilah yang menututnya dapat menjadi kebijakan dan dijadikan dasar perencanaan. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru