Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FPTI Gelar Katingan Wall Climbing Competition

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 September 2017 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Katingan. menggelar even bertajuk Katingan wall climbing competition di Komplek Lapangan Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Sabtu (30/9/2017) pagi ini.

Menurut Ketua Panitia pelaksana Katingan wall climbing, Surya Melki, jika even Katingan wall climbing ini digagas untuk penjaringan kejuaraan daerah (Kejurda) akhir tahun 2017 dan persiapan menjelang pekan olahraga provinsi (Porprov) di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) tahun 2018 mendatang. "Selain itu untuk pembinaan dan pengembangan generasi muda untuk mewujudkan kader berlandaskan Pancasila diantaranya usaha yang ada yakni mengembangkan bakat dan daya kreatifitas," ujar Surya Melki.

Menurut Meli sapaan akrab Surya Melki, untuk olahraga panjat tebing sejauh ini atlet-atlet dari Kabupaten Katingan dinilai cukup piawai dalam olahraga memanjat tebing itu. "Bulan Maret 2017 di even kejuaraan tingkat Kalteng memperingati Hardiknas yang diselenggarakan di Palangkaraya, juara umumnya adalah Katingan," imbuh Melki.

Rencananya Ketua KONI Katingan Leda Almukhid membuka secara resmi Katingan wall climbing competition pagi ini.(ABDUL. GOFUR/B-8).

Berita Terbaru