Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keren!!! Miniatur Masjid di Pawai Obor ini Terbuat dari Botol Bekas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 September 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Berbagai pertunjukkan menarik menghibur warga yang menonton Pawai Obor dan Lampion dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Contohnya seperti salah satu peserta yang menampilkan miniatur masjid. Pengerjaannya terbilang unik, karena bahan yang digunakan memanfaatkan bekas botol air mineral.

Bangunan miniatur masjid tersebutpun terlihat apik dan lengkap dengan pintu serta menara yang berdiri di sudut-sudutnya. Bahkan lampu warna warni juga bersinar dengan menambah kemegahan pada miniatur masjid tersebut.

Miniatur itu merupakan olahan dari peserta dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim. Tujuannya untuk memberitahukan kepada masyarakat, bahwa sampah bisa digunakan untuk mengolah barang bermanfaat.

Selain miniatur masjid, para peserta juga menampilkan kreativitas mereka dengan membuat lampion dengan berbagai model, maupun miniatur ka'bah dan buah-buahan.

"Sangat bagus kreativitas yang ditunjukkan oleh para peserta, dan mudah-mudahan ini jadi contah dan menarik minat kelompok masyarakat ikut dalam pawai tahun baru islam berikutnya," kata Bupati Kotim Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru