Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UIN Setujui Kerja Sama dengan Pemkot Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 September 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa Satuan Kerja Organisasi Daerah (SOPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya mengunjungi Universitas Islam Negeri Malang Maulana Malik Ibrahim, Jumat (29/9/2017).

Pimpinan rombongan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan akan merencanakan kerja sama penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) dari UIN untuk ditempatkan di Palangka Raya. Rencana ini disetujui oleh Rektor Universitas Islam Negeri Malang Maulana Malik Ibrahim, Profesor Abdul Haris.

"Terkait harapan Kadisdik kami menyambut baik dan kalau bisa kami mengharapkan Wali Kota Palangka Raya juga bisa berkunjung ke UIN. Kita siap menjajaki kerja sama dan juga kami akan siapkan alumni yang berkompeten, dan berharap semua alumni mau kekota palangka Raya dan harus mau," jelasnya.

Sebelumnya, Sahdin Hasan mengatakan bahwa kerja sama ini akan menguntungkan kedua pemerintahan. "Salah satunya adalah terkait penyediaan SDM yang berkompeten untuk mau memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia di Palangka Raya terkait sertifikasi halal dan bidang lainnya," ucap Sahdin. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru