Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Aset UIN Terpusat di Kemenag

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 September 2017 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya yang berkunjung ke Universitas Islam Negeri Malang Maulana Malik Ibrahim, datang untuk mengetahui pengelolaan menejemen aset yang terdapat di daerah malang, bahkan rombongan disambut langsung oleh Rektor UIN, Profesor Abdul Haris bersama pejabat UIN lainnya.

"Kunjungan kita ada di enam lokasi, salah satunya di UIN ini. Kami ingin mengetahui lebih jauh bagaimana pengelolaan aset di sini," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan yang menjadi pimpinan rombongan.

Sementara itu menurut Prof Abdul Haris, pengelolaan aset UIN sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Pemkot Palangka Raya, hanya saja pengelolaannya terpusat di Kementerian Agama, karena memang basisnya keagamaan.

"Pengelolaan aset UIN dilakukan secara terpusat di Kemenag tetapi kalau di pemerintahan, tetap ada kesamaan dengan pemerintahan yang lain," jelasnya.

Menurutnya, seperti tanah harus memiliki sertifikat, segala barang saran dan prasaranan harus ada suratnya, sehingga semua orang bisa melihat. "Yang paling penting adalah ini milik negara, karena itu berarti milik semua rakyat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru