Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Pertanian Perlu Perhatikan Infrastruktur

  • Oleh Naco
  • 30 September 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, H Dani Rakhman meminta agar pemerintah kabupaten dalam peningkatan pertanian memperhatikan infrastrukturnya.

Karena menurutnya, dalam meningkatkan dan mengembangkan pertanian saat ini masih terkendala infrastruktur seperti jaringan irigasi, infrastruktur jalan serta fasilitas pertanian lainnya. "Dari itu, ke depan itu yang perlu diperhatikan oleh pemerintah, percuma ada lahan kalau infrastrutur penunjanganya tidak disediakan," kata Dani Rakhman, Sabtu (30/9/2017).

Petani akan kesulitan mengembangkan hasil panen mereka jika tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai. Manakala ketersediaan itu sudah ada, ia yakin akan mudah bagi petani untuk meningkatkan pertanian mereka.

Peningkatan sektor pertanian, menurut politisi partai Demokrat ini perlu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah daerah dalam mencapai swasembada pangan. "Karena jika tidak kita lakukan, kita akan selalu ketergantungan beras dari luar, padahal di tempat kita ketersediaan lahan sangat luas," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru