Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hary Minta Pemkab Fokus Perbaiki Drainase di Dalam Kota

  • Oleh Naco
  • 30 September 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotim untuk memfokuskan perbaikan drainase di dalam kota.

"Karena masih banyak drainase yang kami lihat masih tersumbat, maka dari itu agar terus dibenahi biar memasuki musim penghujan nanti kota Sampit tidak jadi langganan banjir," kata Hary, Sabtu (30/9/2017).

Menurut Hary agar pembuangan air lancar, saluran induk juga harus diperhatikan, apalagi di dalam Kota Sampit saluran induk masih terbatas. Meski drainase lancar namun jika saluran induk sedikit tidak akan mampu menampung debit air yang tinggi.

Hary juga tidak hanya mendorong dinas teknis saja, namun kesadaran masyarakat juga perlu agar sama-sama menjaga drainase yang ada, karena banyak drainase yang tersumbat karena olah tangan manusia. "Banyak sampah sengaja dibuang sembarangan, meski dibersihkan, baru beberapa saat tersumbat lagi, karena dibuang di situ," tukasnya.

Seperti halnya drainase yang ada di Jalan Kapten Mulyono, meski sering kali dikeruk, tidak berapa lama tersumbat lagi, karena minimnya kesadaran masyarakat, bahkan sampah rumah tangga mereka buang di sekitar saluran itu. (NACO/B-2)

Berita Terbaru