Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Diimbau Terapkan Jam Malam

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 September 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jum'atni mengimbau warga Kota Palangka Raya agar menambah pengawasan terhadap anak-anak. "Saya mengimbau agar para orang tua tidak membiarkan anak-anaknya mencoba hal-hal yang negatif," kata Jum'atni, Sabtu (30/9/2017).

Dirinya mengaku prihatin melihat banyaknya kasus yang terjadi pada anak di bawah umur akhir-akhir ini. Mulai dari penculikan hingga kasus pedofilia. "Saya benar-benar meminta agar tidak hanya orang tua tetapi juga pihak sekolah untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak. Peningkatan pengawasan ini sangat diperlukan, jangan sampai anak-anak terlena dengan hal-hal yang merugikan dirinya," tutur Politisi PAN ini.

Pengawasan, menurutnya, bisa dilakukan dengan menerapkan jam malam untuk anak-anak remaja atau lebih baik mengajak teman si anak untuk berkunjung dan berkumpul di rumah daripada di luar. "Lebih baik undang teman-teman anak kita untuk berkunjung ke rumah saja daripada mereka kumpul di luar. Kalau di rumah kita bisa sambil memantau apa yang mereka lakukan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru