Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Taaruf Ramaikan Jalan Kota Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 September 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pawai taaruf dalam rangkaian festival seni qasidah (FSQ) ke IV tingkat Kabupaten Katingan meramaikan jalan-jalan dalam Kota Kasongan yang menjadi rute, Sabtu (30/9/2017) sore ini.

Pawai taaruf yang diikuti kafilah dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan, itu mengambil start di Jalan Tumbang Liting depan Kantor Koramil Kodim 1015 Sampit di Kasongan dan finish di halaman kantor bupati.

Warga Kasongan tampak antusias menyaksikan pawai taaruf ini. Pasalnya para peserta pawai berusaha tampil maksimal dengan menghias kendaraan dan pakaian yang dikenakan bernuansa Islami itu.

Ada puluhan kendaraan peserta yang dihias sedemikian rupa. Sejumlah anggota Kepolisian dan juga Satpol PP serta petugas bagian perhubungan sibuk mengatur arus lalu lintas. Sebab rute pawai melintasi Jalan Trans Kalimantan yang volume kendaraan setiap waktu cukup padat.

Sekda Katingan Nikodemus membuka secara resmi pawai taaruf ini. Dalam pawai ini juga dihadiri sejumlah pejabat termasuk Ketua LASQI Katingan, Endang Susilawatie Yantenglie. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru