Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suasana CS Kalstar di Bandara Iskandar Sepi Pascakeputusan Kementerian Perhubungan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 30 September 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kementerian Perhubungan RI menghentikan sementara operasional maskapai penerbangan Kalstar Aviation akibat kendala teknis internal dan finansial. Terkait itu, customer service Kalstar di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Sabtu (30/9/2017) tampak sepi.

Customer service yang biasanya dipenuhi calon penumpang ini tutup. Sementara di apron bandara tidak terlihat keberadaan armada pesawat tipe embraer yang biasa digunakan maskapai penerbangan Kalstar.

Maskapai Kalstar Aviation selama ini diakui merupakan moda transportasi yang paling digemari oleh warga masyarakat Kotawaringin Barat. Maskapai ini melayani rute penerbangan ke Pontianak - Ketapang - Pangkalan Bun - Sampit - Banjarmasin serta ke Pulau Jawa.

"Tidak ada lagi kegiatan karyawan di customer service Kalstar sejak pagi, kalau pesawatnya memang ngeronnya tidak di sini tapi di Pontianak," kata salah seorang petugas perhubungan di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Sabtu (30/9/2017)

Sementara itu, Kepala Cabang Kalstar Aviation Pangkalan Bun Musrsalim, saat dikonfirmasi tidak mau berkomentar banyak terkait masalah ini. Dengan alasan, bukan kapasitas pihaknya untuk menjelaskan karena keputusan dari Kementerian Perhubungan sudah sangat jelas terkait penghentian sementara.

"Inikan penghentian sementara jadi berbeda dengan dibekukan. Untuk informasi lebih akurat hubungi kantor pusat saja, " tegasnya. (KOKO SULISTYO/B-11)

Berita Terbaru