Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil 05 Tumbang Jutuh Gelar Nobar G30S/PKI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 September 2017 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Koramil 1016-05 Tumbang Jutuh menggelar nonton bareng (Nobar) pemutaran film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S PKI), Sabtu (30/9/2017).

Nobar yang berlangsung di halaman Koramil Tumbang Jutuh, Kabupaten Gunung Mas tersebut dihadiri tokoh masyarakat Rungan, Desa Jakatan Raya. Tidak hanya itu, seluruh siswa SMA di wilayah setempat juga hadir. Termasuk para guru hingga masyarakat sekitar.

'Malam ini saya bersama tokoh masyarakat Rungan, Desa Jakatan Raya mengadakan nobar film G 30 S PKI. Tidak ketinggalan peserta didik seluruh SMU berjumlah sekitar 400 orang ikut menonton. Ada juga dewan guru dan masyarakat lainnya,' kata Danramil 1016-05 Tumbang Jutuh, Kapten Inf Suradi.

Dia menuturkan, nobar tersebut sengaja digelar dengan mengambil hari libur di keesokan harinya. 'Kenapa saya mengambil waktu malam minggu Karena anak-anak besok libur. Sehingga dengan durasi film hampir 4 jam, tidak mengganggu proses belajar,' tuturnya.

Sebagaimana diketahui, acara nobar pemutaran film tersebut sudah digelar di beberapa tempat. Kodim 1016 Palangka Raya sebelumnya juga telah menggelar pemutaran film itu.

Kemudian terbarunya yakni digelar di halaman Korem 102 Panju-Panjung, Jumat (29/9/2017) malam. Ribuan masyarakat memadati halaman korem untuk menyaksikan film sejarah bangsa yang tidak akan terlupakan itu. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru