Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Warga Padati Halaman DPRD Kobar, Nobar Film Penghianatan PKI

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 September 2017 - 23:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ribuan masyarakat Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tumpah ruah di halaman kantor DPRD Kobar Sabtu (30/9/2017). Di sana, digelar nonton bareng (nobar) film Pengkhianatan G30S PKI yang diprakarsai DPRD dan Kodim 1014 Pangkalan Bun.

Selain masyarakat acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, Ketua DPRD Kobar Triyanto dan berbagai tokoh masyarakat diantaranya Haji Ruslan AS dan Pangeran Muasjidinsjah.

Dalam sambutannya, Dandim Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan tujuan digelarnya acara tersebut. "Tujuannya adalah untuk mengingatkan kembali sejarah kelam yang terjadi di republik ini," jelas Dandim.

Di tempat yang sama, Martin salah seorang peserta nobar yang berada dilokasi kegiatan, mengatakan dirinya sangat antusias ikut nobar ini.

"Dulu waktu saya masih kecil sering nonton layar tancap seperti ini. Jadi selain bernostalgia, saya juga ingin menonton film sejarah yang pernah terjadi di negara kita," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-11))

Berita Terbaru