Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5.000 Warga Padati Kodim Sampit Saksikan Film Penghianatan G30S/PKI

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Oktober 2017 - 00:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Minat warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk menyaksikan film sejarah kelam Indonesia cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari kegiatan nobar film G30S/PKI yang digelar di Kodim 1015 Sampit dipadati sekitar 5.000 warga beragam usia.

Saking membludaknya, masyarakat yang menonton menggelar koran maupun kresek di halaman kodim. Dan ada juga yang hanya berdiri. Dalam nobar film bersejarah tersebut, tidak hanya masyarakat maupun TNI dan Polri saja yang datang.

Bupati Kotim Supian Hadi dan Wakil Bupati Taufiq Mukri juga turut hadir untuk menyaksikan film tersebut. Masyarakat yang datang pun tidak hanya orangtua saja, namun seperti menjadi tempat bersantai bagi keluarga pada malam minggu tersebut. 

Salah satu keluarga yang hadir yakni Yahya Harun (40) warga Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang mengatakan, sengaja datang bersama tiga anak dan istrinya untuk menyaksikan film bersejarah tersebut. Hal itu dilakukan agar anak mengetahui bagaimana teganya PKI menghianati Indonesia.

"Kalau anak sekarang kan kebanyakan tidak tahu tentang G30S/PKI, jadi saya bawa saja anak saya untuk menonton," terang Yahya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru