Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terlibat Politik Praktis, Guru Diminta Mundur

  • 01 Oktober 2017 - 08:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Ilham Anwar mengimbau para guru bersikap netral dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018. Bila ingin bermain politik, silakan mungundurkan diri sebagai guru, baik yang telah berstatus aparatur sipil negara (ASN) maupun non ASN.

"Saya mengimbau seluruh guru baik ASN maupun non ASN di lingkup Dinas Pendidikan yang masuk di wilayah Kabupaten Kapuas, agar bersikap netral pada pilkada 2018," pinta Ilham melalui pesan WhatsApp kepada Borneonews, Minggu (1/10/2017).

Ia mengingatkan, guru sebaiknya fokus pada tugas mengajar dan mendidik anak bangsa. Supaya bisa pintar dan cerdas. Jangan justru terlibat dalam politik praktis yang menyebabkan terganggunya proses belajar mengajar di sekolah. Apalagi sampai menjadikan pendidikan sebagai ajang sosialisasi politik.

"Bila ingin bermain politik silakan mundur jadi guru atau ASN sesuai aturan yang berlaku. Kami tdak melarang haknya sebagai warga negara," tegas Kadisdik. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru