Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Gunung Mas Sampaikan Sejumlah Usulan ke Pemerintah Pusat

  • 01 Oktober 2017 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) M Rusdi, menyampaikan bahwa pihaknya telah mengusulkan beberapa hal ke pemerintah pusat. Usulan itu telah mendapat rekomendasi dati Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun usulan dari BPBD Kabupaten Gunung Mas yakni normalisasi Sungai Nuaharom, pembangunan jembatan penghubung Desa Tumbang Miwan-Desa Tewang Pajangan yang rusak diterjang air beberapa hari lalu, dan pembangunan jembatan Sungai Pihan. "Semoga saja usulan kami disetujui pemerintah pusat," ujar Rusdi, Minggu (1/10/2017).

Menurut dia, usulan yang disampaikan BPBD Gunung Mas sangat diperlukan  masyarakat. Seperti, jembatan Sungai Rawi yang penghubung Desa Tumbang Miwan dan Desa Tewang Pajangan. Jembatan itu sangat diperlukan para pelajar untuk berangkat ke sekolah. Di samping itu, untuk menunjang kelancaran transportasi masyarakat.

Kemudian, lanjutnya, normalisasi Sungai Nyaharom juga diperlukan sebab air sungai itu sering meluap dengan arus cukup deras. Akibatnya, permukiman masyarakat di sekitar sungai terendam. Sehingga menimbulkan kerugian dan berdampak kurang baik.

"Bila usulan kami terealisasi, tentu manfaatnya sangat luar biasa untuk masyarakat di daerah ini," sebut kepala BPBD Gumas. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru