Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barsel Gelar Apel Peringati Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Uriutu
  • 01 Oktober 2017 - 13:34 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Polisi Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) menggelar apel memperingati Hari Kesaktian Pancasila ke-52 di halaman Mapolres, Minggu (1/10/2017).

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga mengatakan, upacara yang dilaksanakan ini untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk merefleksiakan nilai-nilai Kepahlawanan para pendahulu Bangsa.

'Kita sebagai bangsa Indonesia wajib mengingat hari bersejarah ini, karena Pancasila merupakan ideologi bangsa,' kata Yussak Angga.

Apalagi di era globalisasi sekarang ini, lanjut dia, sehingga perlu dilestarikan karena di dalamnya terdapat nilai-nilai kepribadian bangsa Indonesia yang luhur.

Menurut dia, setiap warga Negara dan khususnya Personil Bhayangkara hendaknya memiliki kesadaran tentang nilai-nilai Pancasila dan kebenarannya serta sungguh-sungguh mengamalkannya, sehingga Pancasila tetap hidup menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

'Sebagai warga negara Indonesia kita perlu berperan sesuai dengan keadaan bangsa saat ini yakni mengisi tiap-tiap kemerdekaan dengan bekerja keras yang dapat membanggakan bangsa serta menjaga budaya Indonesia agar tetap lestari,' ucap dia.

Hal tersebut, lanjut dia, sesuai dengan tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila yaitu 'kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat adil dan makmur'

Ia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mencintai Bangsa dan Negara karena Pancasila merupakan kekayaan, harta karun yang harus digali dan diterapkan nilai-nilainya. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru