Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kapolres di Hari Kesaktian Pancasila

  • Oleh Uriutu
  • 01 Oktober 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yussak Angga berpesan agar masyarakat  memiliki kesadaran tentang nilai-nilai Pancasila.

'Karena setiap warga Negara wajib memiliki kesadaran tentang nilai-nilai Pancasila dan sungguh-sungguh mengamalkannya sehingga Pancasila tetap menjadi bagian dari Bangsa dan Negara,' kata Yussak Angga kepada Borneonews, Minggu (1/10/2017).

Ia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mencintai Bangsa dan Negara karena Pancasila merupakan kekayaan, harta karun yang harus digali dan diterapkan nilai-nilainya.

Selain itu, lanjut dia, ia juga berharap kepada masyarakat untuk merefleksiakan nilai-nilai Kepahlawanan para pendahulu Bangsa dengan tetap berpegang teguh bahwa Pancasila sebagai Ideologi dan dasar Negara.

Ia menambahkan, dulunya Pancasila berkali-kali diutak-atik oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Bahkan hingga melakukan pemberontakan namun, sampai saat ini Pancasila masih kokoh berdiri dan tidak tergoyahkan.

'Pancasila sudah final, tidak boleh ada yang mencoba mengutak-utik apalagi mengganti dengan ideologi yang bertentangan,' tegas dia.

Karena, lanjut dia, Pancasila itu pemersatu bangsa. Sejarah sudah membuktikan. Hanya Pancasila yang mampu menyatukan bangsa Indonesia. Jika ada upaya untuk menggantinya maka akan berhadapan seluruh rakyat Indonesia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru