Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Perpusdes dan Desa Replikasi Kapuas Diundang CCFI ke Yogyakarta

  • Oleh Hamdi
  • 01 Oktober 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 5 Perpustakaan Desa (Perpusdes) dan desa replikasi diundang Coca-Cola Foundition (CCFI) ke Yogyakarta pada 2-5 Oktober 2017 melalui program Perpuseru.

Menurut Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas Hj Nor Apiati, sebanyak 6 orang dari Perpusdes dan dua orang dari Disarpustaka Kabupaten Kapuas diundang ke yogya untuk meeting.

"Agenda kegiatannya antara lain evaluasi tentang progres Perpusdes setelah mendapatkan bantuan komputer dari CCFI, kegiatan Perpuseru dan pameran karya komunitas. Dilanjutkan malamnya dengan kegiatan ke Bhinekaan dengan menggunakan pakaian adat masing-masing daerah, kita dari Disarpustaka Kabupaten Kapuas diminta sebagai salah satu narasumber dalam acara tersebut," katanya, Minggu (1/10/2017).

Selain itu, sambung Nor Apiati, Sumi, salah seorang Pemustaka dari desa Tambun Raya berhasil masuk dalam nominasi untuk lomba impact.

Sumi yang merupakan seorang ibu rumah tangga memanfaatkan layanan internet untuk mengembangkan usaha  industri rumahan yaitu permen jelly dari bahan dasar nanas dan salak. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru