Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak di Bawah Umur Ini Nekat Curi Uang dan Telepon Ganggam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Oktober 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sungguh memprihatinkan apa yang dilakukan anak berumur 16 tahun warga Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini. Ia nekat mencuri telepon genggam dan juga uang sekitar Rp600 ribu.

Pelaku masih di bawah umur, dan saat ini sudah kami amankan, ujar Kapolsek Antang Kalang Ipda Dimas, Minggu (1/10/2017).

Korbannya,Wahyudi dan Jumadilah. Mereka berdua dicuri barang berharganya pada hari yang sama dan hanya waktu yang berbeda.

Pencurian dilakukan tersangka pada Jumat (1/9/2017) malam. Saat itu pelaku melintas di depan rumah korban pertama dan melihat ada tangga di rumah tersebut. Sehingga diapun langsung mengambil tangga tersebut dan digunakan untuk memanjat hingga masuk lewat lubang di atas pintu rumah tersebut. Setelah masuk, dirinya langsung mengambil telepon genggam dan juga sejumlah peralatan seperti carger, serta tongsis.

Usai mendapatkan barang tersebut, pelaku langsung pergi. Namun dia tidak pulang dan kembali berkeliaran hingga melihat sebuah rumah milik Jumadilah yang jendelanya terbuka. Sehingga dia langsung masuk dan mengambilbuang Rp600 ribu di dalam laci meja televisi.

Usai mendapatkan uang, diapun kabur. Hingga akhirnya pada siang hari berhasil diringkus Polsek Antang Kalang, dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru