Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Miliki Banyak Atlet Olahraga

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Oktober 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman menilai di Bumi Gawi Barinjam memiliki banyak atlet olahraga yang berkat, hal tersebut dilihat dari prestasi yang telah diraih. 

"Di Sukamara ini banyak bibit-bibit atlet olahraga khususnya dicabang sepak bola dan cabang lainnya," ujar Ahmad Dirman, Minggu (1/10/2017).

Menurut Dirman, pemuda dan pemudi Sukamara telah banyak mengukir prestasi dibidang olahraga, sehingga untuk mempertahankan prestasi tersebut perlu adanya keseriusan dalam memberikan bimbingan dan pelatihan kepada para atlet. 

"Ada anak asli Sukamara yang mengikuti Sea Games, dan saat ini sudah dikirim untuk mengikuti pelatihan dalam meningkatkan kemampuan," tutur Dirman. 

Sebelumnya, Dirman berpesan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sukamara untuk melakukan pembinaan terhadap para atlet yang lolos dari penjaringan, agar terciptanya generasi yang handal dalam bidang olahraga. 

"Dengan adanya dana yang dipersiakan pemerintah daerah (Pemda), maka KONI bisa melakukan kegiatan dalam membina para atlet," terangnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru