Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabliq Akbar Warnai Milad ke-108 Muhammadiyah Kapuas

  • 01 Oktober 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Lebih dari 1.000 warga Muhammadiyah Kapuas dan sekitarnya menghadiri peringatan berdirinya Muhammadiyah ke-108 di Masjid Al Ihsan, Minggu (1/10/17)

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas, Masrani mengatakan rasa bangganya karena organisasi yang dipimpinnya dapat berperan aktif mencerdaskan anak bangsa melalui amal usaha Muhammadiyah sejak TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga perguruan tinggi.

Ketua panitia M Jalaludin mengatakan Milad kali ini dikemas dalam bentuk tabliq akbar yang dihadiri warga Muhammadiyah dari Kapuas, Palangka Raya, Pulang Pisau, Banjarmasin, dan Perguruan Pencak Silat Tapak Suci.

Ustazd Zuhdi mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah mengibaratkan Muhammadiyah seperti gula. Keberadaannya terasa tapi tidak disebutkan.

Dia mencontohkan tatkala seorang mencampur kopi dengan gula dan air panas akan menghasilkan kopi manis, demikian pula dengan teh, susu dan lainnya selalu gula tidak disebutkan.

Dimana kader Muhammadiyah ada dimana-mana dan berdakwa, mengabdi serta bekerja sesuai profesi dan keahliannya dirasakan oleh masyarakat banyak.

Sementara itu Fahmi Salim Zubair, Sekretaris Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia mengingatkan pentingnya memperjuangkan ideologi yang merupakan sistem keyakinan cita-cita dan perjuangan Muhammadiyah sebagai gerakan Islam dalam mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Fahmi yang menamatkan pendidikan doktornya di Al Ahzar Kairo Mesir ini menegaskan agar gerakan yang dibangun oleh pendiri Muhammadiyah selaras dan sinergi dengan Pancasila dan tujuan serta cita-cita berbangsa.

Bahkan menurutnya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama warga Muhammadiyah untuk menjaga, bahkan membesarkan gerakan dan perjuangan ulama dan tokoh terdahulu yang berjuang untuk kepentingan bangsa, agama dan negara. (Humas Kominfo Kapuas/B-6)

Berita Terbaru