Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Refleksi Pemahaman Nilai Luhur dan Pedoman Kehidupan

  • Oleh Ramadani
  • 01 Oktober 2017 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum yang dapat dijadikan tonggak besar sejarah dan merupakan saat yang tepat bagi generasi muda untuk merefleksikan pemahaman nilai luhur Pancasila agar menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Refleksi nilai luhur ini berwujud nyata dalam pengamalannya, terutama peningkatan iman dan taqwa, prilaku kehidupan, tutur kata serta tindak nyata yang dapat diwujudkan sebagai generasi muda tidak mudah terjerumus dalam pergaulan dan kehidupan yang keliru.

"Terlebih lagi generasi muda menjadi pioner sebagai calon pemimpin masa depan bangsa yang diharapkan dapat berpartisipasi mengisi pembangunan dengan karya dan prestasi dalam membangun dan memajukan Barito Utara dengan Falsafah Huma Betang, sehingga dapat terwujud Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang rukun, tentram, damai dan serta BERKAH,' imbuhnya.

Nadalsyah juga mengharapkan dengan momen Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 ini dapat menjadi pemersatu kebangsaan khususnya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Sehingga di Barito Utara tercipta suasana kondusif dan percepatan pembangunan dalam berbagai sektor bisa terlaksana dengan lancar. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru