Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Rincian 2.000 Orang yang akan Dikuliahkan Pemprov Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Oktober 2017 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sebanyak 2.000 orang menjadi target Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk dikuliahkan. Anggaran dalam APBD perubahan 2017 telah disiapkan. Bahkan dalam bulan ini mereka akan mulai dibiayai.

Lalu dari mana saja calon mahasiswa tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng Slamet Winaryo merincikan ke-200 orang dalah jatah kepala desa atau unsur perangkat desa. Mereka ini dikerjasamakan dengan Universitas Terbuka.

Sedangkan yang 1.800 orang adalah mahasiwa yang sekarang sudah terdaftar sebagai mahasiswa strata satu (S1). Mereka adalah mahasiswa yang berasal dari desa, akan kembali ke desa untuk membangun desanya.

'Target 2 ribu orang dikuliahkan sebagai mahasiswa strata satu (S1), kita didesak harus ada ahli keuangan desa, perencanaan serta pemerintahan desa, maka kita program meng-kuliahkan mereka. Kemudian ada 1.800 mahasswa yang sudah S1. Oktober ini sudah akan diturunkan (angarannya) kepada mereka,' kata Slamet kepada Borneonews, Minggu (1/10/2017).

Mantan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Umum ini juga mengungkapkan, untuk nominal bantuan mengkuliahkan tersebut, dianggarkan sebesar Rp 5 juta per semester. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru