Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Luar Daerah Kuasai Katingan Wall Climbing 2017

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Oktober 2017 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para atlet panjat tebing dari luar daerah menguasai gelar even Katingan Wall Climbing yang digagas Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Katingan 30 September hingga 1 Oktober 2017.

Hasil ini diketahui saat penutupan Katingan Wal Climbing di Komplek Lapangan Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Minggu (1/10/2017) malam.

Ketua panitia Surya Melki mengatakan untuk kategori bergengsi umum Kalteng kelompok umur sampai 20 tahun, para atlet dari luar daerah merajai perolehan juara.

Misalnya kategori usia 20 tahun umum putri dengan 9 peserta dimenangkan Muscholifah perwakilan dari Kabupaten Barito Selatan dan juara II Zalma Anggelica juga dari Barito Selatan dan juara III Sri Rahayu perwakilan Kabupaten Gunung Mas.

Sedangkan kategori usia 20 tahun umum putra dengan jumlah peserta 25 orang dimenangkan Muhammad Nuzulul Khairi perwakilan Kabupaten Barito Utara.

Sedangkan diposisi juara dua atas nama Risky Abdillah perwakilan dari Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, dan juara tiga atas nama Hendra Apriadi perwakilan dari Kabupaten Barito Utara.

Sementara atlet panjat tebing tuan rumah Kabupaten Katingan hanya menjuarai kategori usia 14 tahun pelajar putri dan pelajar putra Katingan.

Lainnya kategori usia 20 tahun pelajar putra dan putri Katingan yang tidak diikuti oleh atlet luar daerah.

"Kami tidak menyangka peserta Katingan wall climbing ini pesertanya membludak, ini menandakan olahraga panjat dinding digemari," kata Ketua FPTI Katingan, Alfujiansyah. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru