Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intensitas Hujan Tinggi, Sungai Kahayan Kembali Meluap

  • 02 Oktober 2017 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Saat ini intensitas hujan di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) cukup tinggi. Hal itu menyebabkan sungai-sungai di wilayah kabupaten bermoto bumi bahangkalan penyang karuhei tatau, meluap. Salah satu sungai yang meluap adalah Sungai Kahayan.

Sungai Kahayan yang meluap menyebabkan aktivitas masyarakat di Sungai Kahayan terganggu. "Baru tadi malam Sungai Kahayan mulai meluap. Saat ini air sudah menggenangi jalan menuju feri penyebrangan di Kuala Kurun. Feri pun tidak beroperasi seperti biasa," kata Rianto (36), warga yang tinggal di bantaran Sungai Kahayan, Senin (2/10/2017) pagi.

Warga lainnya, Santiani menuturkan, Kahayan memang meluap akibat hujan deras di bagian hulu. Terkait hal itu, masyarakat harus waspada terhadap bencana banjir. Terutama masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir. "Semoga saja debit air tidak terus meningkat dan hari debit air bisa berkurang dan air normal kembali," harapnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas, M Rusdi menyampaikan, dari analisa Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Musim hujan di wilayah Kabupaten Gunung Mas diperkirakan hingga November 2017. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru