Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyalahgunaan Narkoba Meningkat, Semua Elemen Diminta Gencar Memberantasnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Oktober 2017 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini permasalahan narkoba masih menjadi momok bagi masyarakat. Bahkan Waka Polda Kalteng Kombespol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa saat ini penyalahgunaannya meningkat, sehingga seluruh elemen diminta agar gencar memberantas peredarannya.

"Saat ini narkoba memang merajalela, dan hampir seluruh polres di bawah Polda Kalteng mengalami peningkatan tindak pidana tersebut," ujar Dedi, saat datang ke Sampit, Minggu (1/10/2017).

Dirinya menyebutkan, dimana saat ini untuk angka kriminalitas secara umum mengalami penurunan. Namun yang menjadi atensi adalah masalah narkoba. Tidak terkecuali di Kotim ini. Apalagi secara internal, polda menilai daerah ini merupakan salah satu barometer situasi keamanan di Kalteng sehingga menjadi perhatian serius.

"Namun untuk keseluruhan, kondisi Kalteng dan juga Kotim ini dalam keadaan kondusif. Tetapi pemberantasan narkoba harus terus ditingkatkan lagi," kata Dedi.

Sementara itu, di Kotim sendiri memang kasus narkoba cukup tinggi. Sehingga diharapkan bisa ditekan lagi. Karena narkoba menimbulkan dampak yang tidak baik bagi masyarakat, terutama penggunanya. Sehingga masayarakat juga diminta bersinergi dan terus membantu polisi dalam pengungkapan peredaran narkoba di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru