Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buah Pisang Ini Memiliki Berat 1,5 Kg

  • 02 Oktober 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pohon pisang yang berada di belakang rumah Nordin (53), kawasan Jalan Setiadji RT 24 No 131 Kecamatan Selat Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, menarik perhatian warga sekitar. Pohon pisang itu berbuah dengan ukuran pisang yang sangat besar.

Padahal, pohon pisang yang ia tanam berukuran wajar. Hanya saja, setelah berbuah, pisang yang masih berwarna hijau itu berukuran besar. "Kami terkejut saat melihat buah pisang itu ukurannya besar-besar. Jumlah buahnya hanya 15 pisang, namun ukurannya besar-besar," kata Nordin, Senin (2/10/2017).

Dia mengakui belum pernah melihat buah pisang sebesar itu. Ukurannya seperti ukuran lengan orang dewasa. "Kita tidak pernah melihat pisang sebesar ini," katanya.

Setelah diukur panjangnya mencapai 42 cm dengan berat sekitar 1,5 kg. Kemudian pisang itu dipetik dan kondisi pisang masih mentah. Mendengar ada buah pisang berukuran besar, maka beberapa orang tetangganya pun datang untuk melihat pisang raksasa itu.

Nordin menjelaskan, pisang yang ditanam di belakang rumah berasal dari bibit pisang raja yang dibeli di pasar. Kemudian, setelah ditanam lebih dari empat bulan, pohonnya membesar. Dalam hitungan hari dan minggu, terlihat tongkol dan menyusul buah. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru