Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sukamara Harus Perhatikan Kenyamanan Publik

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Anggota DPRD Kabupaten Sukamara M Iskak meminta agar pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat lebih memperhatikan dan kenyamanan publik terhadap fasilitas yang ada.

"Katanya ada beberapa pintu wc yang memakai kunci otomatis yang terbuat dari bantu, tapi ada juga yang tidak memiliki kunci" kata M Iskak, anggota Fraksi Nadem itu, Senin (2/10/2017).

Menurut dia, hal tersebut bukan berdasarkan laporan masyarakat tapi langsung dari Ketua DPRD Eddy Alrusnadi saat berkunjung ke rumah sakit.

"Ketua DPRD mengaku sering melihat dan mendokumentasikan ada beberapa pintu wc tidak memiliki kunci," ujarnya.

Ia berharap, dengan apa yang telah disampaikan tersebut dapat segera ditindaklanjuti agar pelayanan yang diberikan semakin maksimal.

"Untuk pemerintah daerah kita harapkan untuk dapat memperhatikannya," pintanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Lamsidi berharap adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan di RSUD Sukamara.

"Kita berharap dengan pemerintah adanya dukungan komitmen terutama mengenai pendanaan, mengingat dalam meningkatkan kelas rumah sakit dari Tipe D menjadi Tipe C memerlukan persiapan-persiapan yang memakan anggaran," kata Lamsidi.

Lanjut dia, persiapan yang memerlukan dana adalah penambahan tempat tidur yang saat ini baru berjumahnya 68 buah saja.

"Jika RSUD kita sudah menjadi Tipe C maka rumah sakit harus menyediakan sebanyak 100 tempat tidur bagi pasien," tuturnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru