Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang HUT ke 58 Kobar, Wabup Anjangsana ke RSUD Sultan Imanuddin

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Oktober 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kobar menggelar anjangsana ke berbagai lokasi dalam rangkaian kegiatan HUT 58 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (2/10/2017). Setelah dilepas oleh Bupati Kobar Nurhidayah di halaman Kantor Bupati sekitar pukul 09.00 WIB, rombongan yang terdiri dari Satuan Organisasi Pimpinan Daerah (SOPD) Kabupaten Kobar mulai bergerak.

Salah satu lokasi yang dikunjungi rombongan anjangsana yaitu RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Rombongan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

Selain bersilaturahim dengan awak RSUD dan pasien, Wabup juga berupaya menyerap masukan dari pihak RSUD guna peningkatan kualitas layanan terhadap pasien. Dalam kesempatan tersebut, Plt Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun menyampaikan beberapa hal yang menjadi target mereka dalam waktu dekat ini.

"Target 2018 kita akan meningkatkan akreditasi rumah sakit. Karena selama ini pelayanan rumah sakit sudah kelas B, namun pembayaran dari BPJS hanya untuk kelas C," jelasnya.

Setelah mendengar berbagai informasi dari Plt Direktur RSUD, Wabup menyampaikan ada beberapa hal yang dianggap jadi pekerjaan rumah yang menjadi target Akhmad Faozan selama menjabat sebagai Plt Direktur.

"Pertama, bagaimana melanjutkan kepemimpinan sebelumnya jadi lebih baik. Maksudnya perbaikan infastruktur untuk meningkatkan kualitas bagi pasien," ujar Wabup.

Setelah itu, lanjut Wabup, peningkatan akreditasi juga menjadi target yang harus dicapai. "Harapannya akreditasi yang selama ini masih diproses, bisa diperoleh tahun 2018. Sedangkan yang terakhir adalah peningkatan status perizinan operasional rumah sakit yang semula adalah tipe C menjadi tipe B agar 2017 ini struktur RSUD bisa selesai. Karena hal ini berpengaruh dengan pembayaran pelayanan oleh BPJS pada RSUD. Sehingga pelayanan yang selama ini sudah setara dengan RS kelas B, dibayar BPJS untuk kelas C," jelas Wabup. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru