Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gumas Gelar Bimtek Partai Politik

  • 02 Oktober 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar bimbingan teknis (bimtek) tata cara pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu, untuk para pengurus partai politik (parpol) yang ada di wilayah Kabupaten Gumas di aula Hotel Lising, Senin (2/10/2017).

Kegiatan itu dibuka Sekretaris KPU Gunung Mas Jimmy Winarta. Turut dadir dalam bimtek yakni Ketua KPU Gumas Stepenson, Kepala Badan Kesatuan Satuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunung Mas Tasa Torang, pihak dari Panitia Pengawas Pemilu dan para pengurus partai politik yang ada di wilayah Kabupaten Gumas.

"Ada pun maksud dari kegiatan ini adalah proses awal sebagai persiapan dalam penerapan dalam penerapan aturan dan ketentuan yang sudah diamanatkan," kata Jimmy.

Selain itu, lanjut dia, sebagai informasi awal bagi partai politik, juga deskripsi proses tahapan yang tentunya berguna sebagai mekanisme untuk mengecek kesiapan dan keterpenuhan sebagai syarat peserta pemilu. Baik untuk partai politik yang baru atau pun yang sudah lama eksis di pemilu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan petunjuk serta tata cara dalam proses pendaftaran, verifikasi dan penetapan parati politik peserta pemiku anggota DPR dan DPRD. Menatar operator parpol kusunya dalam hal input kedalam aplikasi sipol dan mendemonstrasikannya.

"Wadah diskusi sehat antara penyelangara, pemantau dan peserta politik. Sehingga hingga terjadi kesepahaman demi tujuan akuntable dan transparansi," kata Jimmy. (EPRA SENTOSA/B-5) 

Berita Terbaru