Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Pesan Wabup Pada Apel Gabungan Lingkup Pemkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 02 Oktober 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan apel gabungan, Senin (2/10/2017). 

Dalam apel ini dipimpin Wakil Bupati Barito Utara, Ompie Herby. Dalam sambutannya dia mengatakan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh peserta apel.

Pertama, meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas, fungsi  dan peran sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Kedua, sehubungan dengan telah berakhirnya triwulan ketiga maka diminta kepada seluruh perangkat daerah agar memperhatikan laporan-laporan kegiatan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Ketiga, sehubungan dengan akan masuknya kegiatan triwulan empat, maka semua perangkat daerah agar bisa memaksimalkan serapan anggaran sesuai dengan Dokumen Pelaksana Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) termasuk APBD perubahan tahun anggaran 2017 yang telah disetujui DPRD Kabupaten Barito Utara.

Keempat, di era globaliasasi dan keterbukaan informasi sekarang ini, bupati mengharapkan kepada seluruh PNS/ASN  agar bersikap bijak dalam menggunakan media sosial.

Kelima, Bagi PNS yang mengusahakan sarang burung walet, disarankan untuk mengurus izin usaha kepada dinas terkait dan melakukan pembayaran pajak sarang burung walet dengan penuh kesadaran, jujur dan penuh tanggung jawab agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat yang melakukan usaha sarang burung walet.

Keenam, Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam waktu dekat akan melaksanakan even Festival Seni Qasidah  ke IV  tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang akan dilaksanakan pada 12-19 Oktober 2017. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru