Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Ini Harapkan Pembangunan Jembatan Darurat Cepat

  • 02 Oktober 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Beberapa hari lalu saat sejumlah sungai di wilayah Kabupaten Gunung Mas meluap sehingga mengakibatkan dua jembatan di Kabupaten Gunung Mas rusak diterjang arus air.

Yakni Jembatan Sei Rawi yang merupakan penghubung Desa Tumbang Miwan-Desa Tewang Pajangan dan Jembatan Sei Konjoi di ruas jalan penghubung Kuala Kurun Desa Tumbang Miwan.

"Intinya kami meminta supaya pembangunan jembatan darurat cepat dilakukan, sehingga masyarakat bisa melintas," ujar Ketua DPRD Gunung Mas, Gumer, Senin (2/10/2017).

Menurut dia, dua jembatan yang rusak diterjang air merupakan jembatan yang sangat diperlukan oleh masyarakat.

Politisi PDIP ini mengharapkan harus ada jembatan darurat yang dibangun karena keberadaan jembatan sangat diperlukan masyarakat.

"Musalnya jembatan di Sungai Rawi sangat diperlukan oleh masyarakat dan para pelajar. Begitu juga dengan jembatan di Sungai Konjoi juga diperlukan karena berada di ruas penghubung Kuala Kurun hingga samoai ke Sepang Simin, Kecamatan Sepang," katanya.

Menurutnya BPBD Gunung Mas juga ada mengusulkan pembangunan jembatan jembatan yang rusak diterjang air ke BNPB. Namun, menunggu kepastian pembangunan jebatan, perlu dibuat jembatan darurat terlebih dahulu. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru