Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolairud Polres Kapuas Periksa Kelengkapan Kapal

  • Oleh Hamdi
  • 02 Oktober 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak empat personel Satpolairud Polres Kapuas melakukan pemeriksaan dokumen kapal yang melintas di wilayah perairan Polres Kapuas, Senin (2/10/2017). Personel Satpolair Polres Kapuas pada waktu itu melakukan pemeriksaan terhadap kapal tugboat dengan nama lambung kapal TB Uwen di DAS Kapuas, Kecamatan Kapuas Hilir.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui kapal tersebut mengangkut 10 orang awak kapal dengan nahkoda bernama Frengki. Kapal dengan tujuan Surabaya tersebut bermuatan pasir kuarsa.

Di sela-sela pemeriksaan, personel Satpolairud mengingatkan nahkoda kapal beserta anak buahnya untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan pelayaran, mengingat cuaca sewaktu-waktu dapat berubah menjadi ekstrim.

"Selain kelengkapan dokumen, kami juga mengimbau untuk melengkapi peralatan keselamatan pelayaran di kapal seperti jaket pelampung ataupun kapal sekoci. Apabila cuaca sedang tidak mendukung, lebih baik jangan berlayar untuk mencegah hal-hal buruk yang kapan saja dapat terjadi," pesan Briptu Rahman Effendi, salah seorang anggota Polairud Polres Kapuas. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru