Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna akan Gelar Lomba Tingkat Kalimantan, Dukungan Terus Mengalir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Oktober 2017 - 21:28 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Katingan Alfujiansyah mendukung Karang Taruna yang berniat menggelar lomba panjat dinding se-Kalimantan di Kasongan pada Desember 2017 mendatang.

"Saya kira rencana dari Karang Taruna menggelar lomba panjat dinding tingkat regional Kalimantan itu cukup bagus, dan perlu didukung," ujar Alfujiansyah, Senin (2/10/2017).

Menurutnya, sejauh ini cabang olahraga panjat tebing cukup digemari khususnya di Kabupaten Katingan. "Kemarin saat even Katingan wall climbing di Komplek Lapangan Sport Center Kereng Humbang, ternyata pesertanya melebihi target panitia, perwakilan dari tujuh kabupaten/kota di Kalteng," tuturnya.

Menurutnya, perlombaan olahraga cabang apa saja dinilai cukup ampuh untuk menangkal anak-anak remaja di daerahnya tidak terjerumus dengan hal negatif seperti narkoba.

"Yang jelas kita dari FPTI mendukung Karang Taruna yang akan menggelar even regional itu. Saran saya mereka berkoordinasi dengan sejumlah guna memuluskan rencana tersebut," kata dia. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru