Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berkas Rekomendasi PAW Taufik-Padimin Segera Disampaikan ke Gubernur

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Oktober 2017 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Nangabulik - Rekomendasi Bupati Lamandau atas Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lamandau dari partai Amanat Nasional (PAN) antara Taufik Hidayat dan Padimin dalam waktu dekat akan segera diajukan kepada Gubernur Kalteng.

Hal itu seperti disampaikan oleh kepala bagian pemerintahan (Kabag Pem) Setda Lamandau, Triadi, saat dikonfirmasi sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin (2/10/2017). "Rekomendasi dari Pak Bupati sudah ada, mungkin besok akan kita antarkan ke pemprov (gubernur) Kalteng," ungkapnya.

Triadi menyebut, rekomendasi dari Bupati Lamandau tersebut dikeluarkan sebagai tindak lanjut dari surat DPD PAN nomor: PAN/19.12/B/K-WS/29/VIII/2017, perihal persetujuan PAW anggota DPRD Lamandau dari PAN atas nama Taufik Hidayat digantikan oleh Padimin. "Kemudian, juga didasari adanya surat dari ketua DPRD Lamandau nomor: 170.172.588/DPRD-L/IX/2017 tertanggal 4 September 2017 perihal PAW anggota DPRD Lamandau," jelasnya.

Setelah disampaikan ke Gubernur, sambung dia lagi, paling lama 14 hari Gubernur meneruskan pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Lamandau yang direkomendasikan ini dengan Keputusan Gubernur. "Baru setelah surat keputusan dari gubernur turun, akan dilaksanakan rapat paripurna istimewa pelantikan yang bersangkutan (Padimin)," pungkasnya.

Sebelumnya, PAW antara Taufik Hidayat dan Padimin sendiri berawal dari perjanjian pribadi keduanya pada momentum Pileg 2014 lalu. Dimana kala itu, keduanya sepakat untuk bergantian di tengah periode. Atas dasar itu pula, Taufik Hidayat yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Lamandau dalam kurun waktu dua tahun lebih itupun secara resmi telah mengajukan surat pengunduran diri dari keanggotannya di DPRD Lamandau pada awal Agustus 2017. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru