Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Gelar Sosialisasi Pelayanan Publik untuk Jajarannya

  • Oleh James Donny
  • 02 Oktober 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah menggelar sosialisasi pelayanan publik di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, Senin (2/10/2017).

Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setda Pulang Pisau, Hendra menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan di aula Bapedalitbang Pulang Pisau ini sehubungan dengan penyelenggaraan pelayanan publik yang masih dihadapkan pada kondisi yang belum sesuai dengan kebutuhan dan perubahan di berbagai bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Umumnya hal tersebut bisa disebabkan oleh ketidaksiapan untuk menggapai terjadinya transformasi nilai yang berdimensi luas, serta dampak berbagai masalah pembangunan yang komplek," terangnya.

Saat ini, menurut Hendra tatanan baru masyarakat dihadapkan pada harapan dan tantangan global yang dipicu oleh kemajuan di bidang ilmu pengetahuan, informasi, komunikasi dan transformasi.

"Kondisi dan perubahan yang cepat perlu disikapi secara bijak melalui langkah kegiatan yang terus menerus dan berkesinambungan dalam berbagai aspek pembangunan untuk membangun kepercayaan masyarakat guna mewujudkan tujuan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau, dan hal tersebut yang akan menjadi salah satu yang akan disampaikan pada sosialisasi ini," terangnya.

Kegiatan sosialisasi pelayanan tersebut dibuka oleh Asisten III Pemkab Pulang Pisau Bidang Adiminstrasi Pemerintahan, Eknamensi Tawun. Pihak penyelenggaran juga mengundang narasumber dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. "Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Ombudsman Kalteng, Bapak Thoseng Asang sebagai narasumber," kata Hendra.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru