Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SD Kunjung Payang Memprihatinkan, Warga Minta Perhatian Pemerintah

  • Oleh Ramadani
  • 02 Oktober 2017 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sejumlah sekolah kunjung di Kabupaten Barito Utara membutuhkan perhatian pemerintah. Pasalnya, kondisi bangunan dan sarana prasarana penunjang pembelajaran masih memprihatinkan.

Salah satunya SD Kunjung Payang Membangun yang berada di Kelurahan Lahei I, Kecamatan Lahei. Kondisi fisik bangunan sekolah itu memprihatinkan, bahkan kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Menyadari hal itu, warga lalu mengusulkan perbaikan sekolah yang berada di RT 5, Kelurahan Lahei, tepatnya di jalan lintasan houling PT Tamtama Perkasa itu, kepada pemerintah kabupaten melalui anggota DPRD Barito Utara Taufik Nugraha.

Taufik Nugraha sendiri berjanji menindaklanjuti usulan warga dengan mengunjungi langsung sekolah tersebut. Kunjungan tersebut, selain untuk melihat langsung bangunan sekolah, juga meninjau fasilitas yang tersedia, seperti kursi dan meja.

'Kita sangat berterima kasih kepada masyarakat yang proaktif menginformasikan hal ini, dan berharap akan ada lagi informasi terkait masalah pendidikan dan kesehatan yang memang perlu menjadi perhatian bersama,' katanya.

Menurut dia, masalah seperti ini telah menjadi komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif, demi menuntaskan masalah pembangunan dan SDM pendidikan di Kabupaten Barito Utara. 'Prinsipnya kita merespons aspirasi dari masyarakat dan akan menindaklanjuti informasi itu,' sebutnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru