Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau: Pancasila Mempererat Nilai Kebangsaan

  • Oleh James Donny
  • 02 Oktober 2017 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan Pancasila mempererat nilai kebangsaan. Hal tersebut dikatakan Bupati kepada wartawan, usai menjadi inspektur pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Senin (2/10/2017).

Menurutnya,  nilai kesaktian pancasila harus diwujudkan dalam berbangsa bernegara. "Kita tahu bersama bahwa Pancasila sudah teruji sepanjang perjalanan bangsa ini," terang Edy.

Nilai-nilai pancasila kata Bupati sangat berperan besar dalam mempersatukan bangsa dan hal tersebut sudah terbukti ketika bangsa Indonesia diwarnai berbagai kejadian dan gejolak, dan pancasila tetap berdiri kokoh sebagai alat pemersatu bangsa. "Kita memandang hari kesaktian pancasila ini sebagai momentum dalam mempererat nilai kebangsaan di daerah kita, yang masyarakatnya sangat beragam," katanya.

Edy berharap hari kesaktian pancasila tidak hanya diikuti melalui upacara bendera saja, tetapi juga dilakukan dalam bentuk-bentuk yang lain yang berwawaskan kebangsaan. "Saat ini itu terus dilakukan oleh pemerintah dimana nilai kesaktian ini juga dilakukan melalui sosialisasi sehingga nilai kesaktian pancasila dapat dikembangkan lagi di tengah-tengah masyarakat kita," harapnya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru